Satgas TNI Bermain Dan Belajar Bersama Anak-Anak TK Cenderawasih Di Perbatasan

Keerom – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, prajurit Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengajak anak-anak TK Cenderawasih bermain dan belajar bersama di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (18/02/2021).

Dansatgas mengatakan di sela-sela melaksanakan pengamanan perbatasan negara prajurit Satgas juga menyempatkan diri membantu proses belajar mengajar di TK Cenderawasih Arsotami.

“Pola yang diterapkan para prajurit ini dengan metode bermain sambil belajar agar materi yang diberikan bisa sampai kepada anak–anak dengan lebih efektif, karena dengan diajak bermain maka mereka akan merasa santai dan senang sehingga apa yang diberikan akan lebih mudah dicerna dan ditangkap,” jelas Dedy.

Di tempat terpisah Serda Ridho Zuliansyah menjelaskan bahwa sambil mengajak bermain para prajurit Satgas juga memberikan materi pembelajaran pendidikan tentang kedisiplinan dan etika sopan santun, sehingga diharapkan anak-anak ini menjadi sosok yang bertanggungjawab dan saling menghargai satu sama lainnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bahwa prajurit TNI adalah sosok yang ramah dan bisa menjadi sahabat bagi anak-anak,” kata Ridho.

“Untuk lebih memeriahkan suasana kami juga membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak, tentu saja dengan terlebih dahulu menjawab pertanyaan yang kami berikan,” tutup Ridho.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

DANDIM MERAUKE : TINGKATKAN SINERGITAS TNI POLRI, PEMDA DAN WARGA

Merauke – Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. bersama Ketua …