SATGAS TNI BERSAMA DINAS KESEHATAN PEMDA KAB KEEROM GELAR SERBUAN VAKSINASI DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bekerjasama dengan Polres, Dinkes Kabupaten Keerom melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat, bertempat di lingkungan Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (24/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilisnya.

Dansatgas Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai garda terdepan di perbatasan negara RI-PNG, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI juga memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan. Oleh karena itu, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap sehat masyarakat dihimbau dan diberikan penjelasan tentang manfaat dari vaksinasi covid-19.

“Karena masih ditemukan adanya pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Keerom, mengakibatkan menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Berkenaan dengan itu, maka menuntut masyarakat termasuk juga prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan, untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dansatgas.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai dengan saat ini, maka Satgas Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista melakukan upaya pencegahan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Puskesmas Distrik Arso Kabupaten Keerom. Kemudian bersama-sama menggelar suntik vaksin kepada seluruh masyarakat di lingkungan Kabupaten Keerom khususnya di kampung binaan Satgas,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menegaskan personel kesehatan Pos Kout Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dipimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Yomi, bersama-sama dengan Puskesmas Arso di bawah kendali Kepala Puskesmas Arso melaksanakan serbuan vaksin yang terbagi di beberapa titik, saat ini ditujukan ke tempat fasilitas umum seperti Gereja, Masjid dan Sekolah .

“Kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan peserta vaksin untuk didata terkait identitas diri dan dengan melalui tahapan screening, selanjutnya pengecekan tensi sampai dengan penyuntikan vaksinasi Covid-19. Selama pelaksanaan vaksinasi tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan hal ini dilakukan dalam rangka untuk membantu dan mendukung program percepatan vaksinasi massal atau serbuan vaksin yang digagas oleh Pemerintah Pusat,” kata Dansatgas.

“Dengan diselenggarakannya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat se-Kabupaten Keerom ini, diharapkan dapat menurunkan angka penularan Covid-19 dan mendorong terbentuknya “herd immunity” (kekebalan kelompok) untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara menyeluruh serta dapat membantu program pemerintahan dalam percepatan vaksinasi secara masal,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …