SATGAS TNI EDUKASI KESEHATAN DI SEKOLAH PAUD TUNAS HARAPAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Menghadapi masa pandemi Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mendatangi pelosok-pelosok wilayah desa binaan untuk tetap melakukan edukasi tentang bahaya

Covid 19, kepada masyarakat dan anak-anak usia sekolah SMA sampai tingkat terendah PAUD.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Pos Arso XIII memberikan edukasi tentang Virus Covid-19, kepada Paud Tunas Harapan, bertempat di Kampung Naramben Arso XIII, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua, Kamis (14/10/2021).

Edukasi yang diberikan tersebut, dimulai dari bagaimana memakai masker sampai empat tahap Prokes dengan cara bermain. Paud Tunas Harapan merupakan Paud binaan yang sering dikunjungi oleh personel Pos Arso XIII. Terlihat anak-anak di Paud Tunas Harapan tersebut sangat senang ketika melihat anggota Pos Arso XIII datang.

Para guru dan Kepala Sekolah juga sangat akrab dengan personel Pos Arso XIII. Hal tersebut dikarenakan dalam setiap edatangan anggota Pos Arso XIII di Paud Tunas Harapan selalu membawa hal baru.

Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa pemberian edukasi dan pembagian masker di Paud Tunas Harapan tersebut hanya salah satu contoh kegiatan saja dalam penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan Pos Arso XIII.

“Masih banyak kegiatan lain yang telah dilakukan diantaranya penyemprotan desinfektan, sosialisasi kesehatan, himbauan secara Door to door hingga ajakan persuasif pada masyarakat dengan membagikan masker bagi pengguna jalan yang melintas di depan Pos,” ungkap Danpos Lettu Suwandi.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa Pembagian masker tersebut merupakan upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah Virus Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan jumlah yang terpapar Covid-19, termasuk anak-anak yang masih bersekolah pada tingkatan terendah, diharapkan pada usia anak-anak ini merupakan fase dimana rasa ingin tahu terhadap sesuatu sangatlah tinggi dan hal-hal baru akan menarik perhatian anak-anak,” jelas Dansatgas.

“Edukasi ini diharapkan dapat diterima dan selalu diingat oleh anak-anak,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …