SATGAS TNI JADIKAN LAHAN TIDUR SEBAGAI SARANA OLAHRAGA MASYARAKAT DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka meningkatkan semangat berolahraga demi menjaga imun dan stamina masyarakat kampung di Perbatasan RI-PNG, personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista gotong royong merapikan lahan tidur dengan memangkas padang rumput menjadi sarana olahraga lapangan sepak bola bersama masyarakat di lingkungan warga Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (8/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa melalui karya bhakti dengan gotong royong memangkas rumput, sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas.

“Disisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama,” kata Dansatgas.

“Diharapkan, melalui kegiatan karya bhakti ini selain untuk menumbuh kembangkan jiwa persaudaraan dan tali silaturahmi yang baik antara personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat kampung setempat,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa karya bhakti tersebut dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pembersihan lahan kosong yang masih ada rerumputan menjadi lapangan sarana olahraga dan pembersihan di beberapa sektor umum lainnya di Kampung Workwana.

“Pembersihkan ini bertujuan untuk menyiapkan sarana sepak bola bagi masyarakat di perbatasan RI PNG,” Pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Frengki Awom (34) yang merupakan salah satu warga Kampung Workwana mengatakan bahwa sebagai pemuda Kampung Workwana dirinya merasa senang dan mengapresiasi anggota Pos Workwana yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan karya bhakti membersihkan lahan yang dipenuhi dengan rumput menjadi sarana olahraga sepak bola dan bola volli untuk masyarakat, sehingga wargapun menjadi ikut semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti tersebut dan semoga kedepan jalinan silaturahmi ini semakin erat.

“Saya mewakili warga Kampung Workwana mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Arso yang sudah kasih bantu dan kasih ajak warga kami gotong royong bersih-bersih lingkungan kampung ini, semoga kedepan TNI semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga kegiatan ini semakin pererat silaturahmi warga Workwana dengan Satgas TNI Pos Kout,” tutur Frengki.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …