SATGAS TNI LAKSANAKAN KHATMUL QUR’AN BERSAMA WARGA DI PERBATASAN RI

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis melaksanakan kegiatan Khatmul Qur’an bersama masyarakat Kampung Wonorejo Arso PIR IV Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis beritanya, Selasa (27/04/2021).

“Disamping mengembankan tugas sebagai pelindung dan penjagaa Kedaulatan Negara Republik Indonesia Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY juga memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan melakukan kegiatan positif bersama masyarakat di perbatasan,” jelas Dansatgas.

Saat dimintai tanggapan, Praka Rahmad salah satu peserta mengatakan bahwa akan selalu membantu apa yang perlukan oleh warga dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Kami pasti akan selalu bersedia, apabila ibu-ibu sekalian meminta bantuan kepada kami apalagi seperti halnya kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini. Mudah-mudahan kita selalu mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya yaitu dapat mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa harmonis antara TNI dengan masyarakat,” tambah Praka Rahmad.

Ibu Asni yang terlihat aktif, mengatakan bahwa awalnya menduga tidak akan dibantu. Namun ternyata dibantu oleh TNI.

“Saya kira bapak-bapak TNI ini tidak berkenan untuk melaksanakan kegiatan Khatmul Qur’an bersama kami, akan tetapi ternyata bapak TNI lebih semangat dari pada kami saat membaca Al-Quran dan di tambah lagi setelah khatmul Qur’an selesai di akhiri dengan tausiyah yg di sampaikan oleh bapak pos Kotis itu membuat kami menjadi lebih tau apa apa saja kewajiban yang harus di kerjakan pada bulan Ramadhan ini,” jelas ibu Asni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SUKSESKAN PROGRAM NASIONAL, BABINSA KODIM YAHUKIMO SOSIALISASIKAN VAKSINASI COVID-19

Oksibil – Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Sertu Lutvi melaksanakan vaksinansi di Puskesmas Oksibil beserta warga masyarakat …