Satgas TNI Laksanakan Pelatihan Pemuda Kampung Baidub

Merauke – Pos Bupul 12 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long dibawah pimpinan Letda Inf Nyoman Sukrayasa laksanakan Komunikasi sosial penerimaan prajurit TNI dan pelatihan kepemudaan kepada para pemuda dan warga Kampung Baidub, Disrik Ulilin, Kabuten Merauke, Papua.

Dijelaskan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca Hutagalung dalam rilisnya di Merauke, Papua. Jumat (5/3/2021)

Dansatgas mengatakan bahwa banyaknya minat dan antusias para pemuda warga Kampung Baidub yang ingin menjadi Prajurit TNI tetapi terkendala oleh pendidikan umum, oleh karena itu Pos Bupul 12 adakan pelatihan-pelatihan kepemudaan kepada Pemuda-Pemuda dan warga Kampung Baidub.

“Kita laksanakan bimbingan kepada masyarakat Kampung Baidub tentang penerimaan Prajurit TNI, terlihat di Kampung Baidub ini banyak pemuda-pemuda yang memiliki potensi menjadi Prajurit TNI, kita juga berikan pelatihan kepada pemuda-pemuda yang ada dikampung ini” jelas Dansatgas.

Dalam rangka menjalin komunikasi dengan pemuda dan warga dengan Pos Bupul 12 pos, mengusulkan kepada warga Kampung Baidup untuk aktif dan menghidupkan kembali pengkaderan anggota Linmas.

“Kita bentuk lagi kita aktifkan kembali Linmas disini, nanti kita bisa beri kan perlatihan kepada warga disini” ujar Danpos.

Pos Bupul 12 juga akan mengadakan pelatihan PBB dan beladiri kedepannya kepada warga Kampung Baidub, warga sangat berantusias atas akan diadakannya kegiatan ini nantinya.

Kegiatan Komunikasi sosial ini juga sebagai acara peresmian dan pembentukan organisasi karang taruna warga Kampung Baidub.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …