Satgas TNI Mendapat Apresiasi Diawal Pengabdian Dari Bupati

Keerom – Kehadiran Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di Wilayah Papua mendapat apresiasi di awal pengabdiannya dari Bupati. Ini sebagai penyemangat Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. beserta jajaran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Senin (15/3/2021).

Lanjut penjelasan Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP. Pada sambutannya dalam pembukaan acara Hari Bhakti Rimbawan ke-38 Kabupaten Keerom menyatakan bahwa semua orang yang datang ke Kabupaten Keerom harus turut serta andil dalam menjamin kebersihan wilayah Keerom khususnya dari sampah plastik yg berada di perairan kita, karena sampah plastik memakan waktu yg sangat lama untuk terurai dimuka bumi. Oleh karenanya pihak Pemerintah Daerah Kab. Keerom disemua bidang dengan dibantu oleh TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bahu-membahu menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih.

Kemudian tidak kalah pentingnya Bupati Keerom mengucapkan selamat datang di Bumi Cenderawasih Kab. Keerom Provinsi Papua atas Kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinan Dansatgas Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si semoga dengan kehadirannya dapat menjadi pelopor membantu untuk membangun lingkungan sekitaran perairan yg bebas dari sampah dan menciptakan kebiasaan masyarakat untuk selalu hidup bersih.

Selain itu, masyarakat juga menyambut dengan hati senang kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista. Demikian ucapan yang sama dari Kementerian Lingkungan Hidup bersama Muspida serta rekan-rekan ormas dari lingkungan hidup wilayah Arsotami Keerom.

Bupati Keerom beserta jajaran Pemda Kabupaten Keerom menyatakan bahwa Satgas TNI telah menunjukan aksi nyata dalam mendukung mensukseskan kegiatan Hari Bhakti Rimbawan ke-38 Tahun 2021 di Kabupaten Keerom.

“Kehadiran TNI dalam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kali ini membawa warna baru yaitu selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom khususnya wilayah Arsotami Pos Komando Utama (KOUT) Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga mampu melaksanakan tugas perbantuan TNI kepada Pemerintah Daerah melalui sinergitas dalam rangka menanam 200 batang bibit pohon bambu kuning sepanjang belantaran sungai Tami, dan ratusan bibit tanaman buah serta bibit tanaman reboisasi sungai tami untuk menjaga agar tanah pada pinggiran sungai tidak hanyut atau tenggelam terbawa derasnya aliran sungai Tami. Terlebih lagi atas musibah luapan air sungai Tami yg pernah terjadi di awal tahun 2021”.Pungkas Bupati

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menyampaikan harapannya kepada Personel Satgasnya untuk terus berupaya membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Keerom dalam membangun daerah yang maju bersinergitas dengan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera di tempatnya bertugas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …