Satgas TNI Obati Warga Kampung Kobakma

Memberamo Tengah – Perubahan cuaca di wilayah Papua membuat kesehatan masyarakat perlu mendapat perhatian. Mengantisipasi dampak perubahan cuaca, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menjalankan program kerja pos yaitu mengadakan pengobatan keliling untuk menjaga kesehatan dan membantu permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan keluarga dan lingkungan masyarakat Desa Saralema, Distrik Kobakma, Kab. Membramo Tengah. Kamis (11/03/2021).

Dengan menerjunkan anggota yang mumpuni di bidang kesehatan, Danpos Ltd Inf Andike Avrian beserta 8 personelnya keliling ke rumah warga, salah satunya keluarga Ibu Rena Pagawak (48) yang memiliki suami dan anak yang sedang sakit. Selanjutnya tim kesehatan Pos Kobakma langsung melaksanakan pengecekan kesehatan dan memberikan obat.

Ibu Rena menyampaikan bahwa TNI disini sangat baik kepada masyarakat, sampai masalah kesehatanpun diperhatikan.

” Kami dan masyarakat yang lain tidak perlu datang jauh ke rumah sakit karena Pos Kobakma sangat membantu kami dalam berobat”. Pungkas Ibu Rena

Untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang masyarakat. Salah satu dari tim kesehatan Praka Hengki Danan memberikan panduan kepada masyarakat untuk segera konsultasi dengan Pos agar tidak ada keterlambatan dalam penanganan kesehatan. Karena apabila masyarakat sendiri kurang peduli dengan kondisi kesehatanya akan sangat berbahaya, mengingat program rutin sudah dilaksanakan di pos sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke rumah sakit.

“Demi mensejahterakan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, kami Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kobakma memiliki tenaga kesehatan yang selalu siap sedia membantu masyarakat agar kedepan satgas kami dapat berjalan lancar sesuai dengan tugas pokok yang diemban mengabdi untuk negeri” Pungkas Danpos Kobakma Ltd Inf Andike Avrian.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …