SATGAS TNI PENGAMANAN PERBATASAN RI BUKBER DENGAN WARGA DI PERBATASAN PAPUA

Merauke – Bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan terbaik dari bulan-bulan lain dan merupakan bulan penuh keberkahan.

Dalam kesempatan bulan yang penuh dengan berkah serta dalam momen spiritual yang kian terasa di bulan Ramadhan tersebut, Satgas Yonif 123/RW menyiapkan waktu khusus dengan melaksanakan Buka Bersama (Bukber) dengan warga, bertempat di Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke Papua, Jumat (29/4/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dansatgas mengatakan Bukber dengan Para Pemuka Agama, Tokoh Kampung, Tokoh Adat, Aparat Pemerintahan, Polri dan masyarakat yang beragama Islam yang ada di Kampung Sipias Bupul, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan motivasi beribadah. Sekaligus untuk mempererat ikatan batin yang sudah terjalin antara prajurit 123/Rajawali dan masyarakat, sejak Yonif 123/RW ditugaskan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang ada di perbatasan, Para Tokoh dan masyarakat Kampung Sipias untuk buka puasa bersama,” jelas Dansatgas.

“Meskipun sering kita sudah bertatap muka akan tetapi buka puasa bersama ini merupakan momen yang penuh nuansa religius dan kebersamaan silaturahmi yang kuat,” tambah Dansatgas.

Acara berlangsung sederhana dan penuh kehangatan dengan diawali dengan Do’a bersama, Bukber dilanjutkan Sholat Berjamaah dan di akhiri dengan acara makan malam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …