SATGAS TNI PUPUK SEMANGAT KEBERSAMAAN DENGAN MASYARAKAT MELALUI SILATURAHMI

Keerom – TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terus berupaya menjalin rasa kebersamaan bersama warga, bertempat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/10/2021).

Membentuk ikatan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, selalu dilakukan oleh personel Satgas Yonif 512/QY yakni Pos Waris.

Diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat Dalam rilinya bahwa selama melaksanakan kegiatan berkunjung atau anjangsana di perbatasan RI-PNG, Satgas 512/QY kerap melaksanakan kegiatan yang mendapat respon positif terutama dari pihak masyarakat, maupun perangkat pemerintahan kampung.

“Melalui kegiatan anjangsana, masyarakat akan lebih terbuka dan tidak enggan untuk berbagi informasi dengan TNI. Dengan keterbukaan seperti ini, TNI akan mengerti apa yang menjadi kendala atau hambatan di tengah masyarakat sehingga apa yang nantinya dilakukan dapat menjadi solusi yang baik,” jelas Dansatgas.

“Terbatasannya jaringan internet di wilayah perbatasan mengharuskan pasukan garda terdepan dalam hal ini TNI untuk terjun langsung di tengah masyarakat, demi terjalinnya komunikasi yang baik agar perkembangan situasi dan hal-hal yang perlu mendapat penanganan cepat dapat segera diatasi, seperti masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dan lain sebagainya,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgaa memgungkapkan bahwa hampir seluruh anggota yang ada di Pos jajarannya, sudah memiliki keluarga asuh masing-masing.

“Ikatan keluarga antara TNI dan masyarakat terbentuk berkat keikhlasan anggota dalam membantu masyarakat dengan memberikan kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat terhadap kehadiran Satgas Yonif Mekanis 512/QY,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …