SATGAS TNI TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR INDONESIA DI PAPUA

Kurulu – Banyak cara untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan mencintai Bangsa dan Negara Indonesia, kali ini Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara menggambarkan Peta Indonesia di dinding sekolah SMP N-1 Kurulu sebagai media pembelajaran. Distrik Kurulu, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua. Rabu (21/04/2021).

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kurulu, Letda Inf Permadi Permana bersama 4 orang anggotanya sedang mengajar siswa-siswi sekolah SMP N-1 Kurulu untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia.

Letda Inf Permadi mengatakan kegiatan mengajar siswa siswi SMPN 1 Kurulu dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan lebih mencitai Indonesia.

“Saya bersama personel Pos Kurulu membantu mengajar siswa siswi untuk memberikan wawasan dan lebih mencintai Indonesia,” jelas Letda Permadi.

Lebih lanjut, Danpos Letda Inf Permadi menyebutkan, selesai menggambarkan peta akan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan menyanyikan lagu nasional, kemudian memberikan kesempatan murid-murid untuk bertanya.

“Selesai saya menggambarkan Peta, maka secara bertahap akan memberikan pemahaman dan bahkan bernyanyi serta memberikan kesempatan bertanya,” tambah Danpos Kurulu.

“Semua yang kami lakukan di sambut baik dan antusias oleh murid-murid,” pungkasnya.

Ruth Rumbe (45) selaku Kepala Sekolah SMP N-1 Kurulu mengatakan ungkapan terima kasih atas bantuan Pos Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad.

“Terima kasih Pos TNI di Kurulu yang sudah menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia ini dengan membuatkan gambar peta di dinding sekolah. Sekaligus membantu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di sekolah kami, semoga Tuhan memberkati atas kebaikan bapak-bapak tentara,” ungkap Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …