SATGAS YONIF 123/RAJAWALI BANTU WARGA RENOVASI GEREJA KAMPUNG KULLER

Naukenjerai – Dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat, Yonif 123/RW menggelar Karya Bakti dengan membantu merenovasi tempat ibadah Gereja yang ada di Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke. Kamis  (25/11/2021).

Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan TNI kepada rakyat khususnya prajurit Yonif 123/RW dalam mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami untuk selalu menjalin silaturahmi terhadap warga masyarakat supaya kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjalin dengan baik. Kehadiran TNI membantu pembangunan tempat ibadah di wilayah Satgas Yonif 123/RW merupakan bagian dari bentuk kepedulian TNI, dimana kegiatan ini memiliki nilai-nilai yang positif juga nilai teritorial, dan tentunya dapat juga dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan Karya Bhakti”, tutur Danyonif.

Sementara itu, 6 orang anggota Pos Kuller SSK 4 Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin oleh Sertu Nyoman Ariawan telah berusaha keras untuk melakukan hal yang terbaik membantu warga dalam pelaksanaan Renovasi Gereja.

Pengurus Gereja Kampung Kuller mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW yang sudah turut serta membantu merenovasi Gereja.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu kesulitan masyarakat disini”, ucap penjaga Gereja. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …