SATGAS YONIF 123/RW BERI BANTUAN ANAK-ANAK PERBATASAN TAS SEKOLAH DAN BUKU PELAJARAN

Merauke – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali dibawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke ikut menjadi tenaga pendidik dan memberikan bantuan Tas sekolah serta Buku kepada sekolah Paud-SD RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kab. Merauke

Hal ini disampaikan Dansatgas Satgas Pamtas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya, di Pos Kotis Bupul 1, Jumat (26/11/2021).

Dansatgas mengatakan, kegiatan pemberian bantuan tas dan buku ini merupakan program Satgas yang dipimpinnya untuk memotivasi anak-anak supaya semangat dalam menuntut ilmu sehingga di kemudian hari bisa berprestasi demi meraih cita-cita yang diinginkan.

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran Pos Satgas agar selalu peduli terhadap anak-anak dan mengajari ilmu pendidikan meskipun tidak setiap hari bisa tatap muka dan masuk sekolah seperti biasa karena pandemi Covid-19”, tuturnya.

Danpos Yakyu Letda Inf Darwin Simanullang bersama Anggota turun langsung ke lokasi memberikan sejumlah buku dan tas sekolah untuk anak-anak tersebut.

“Pemberian buku dan tas ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap anak di batas negeri ini”, bebernya.

Samson dan Raily (7 th) siswa yang ikut mendapatkan bantuan buku dan tas sekolah mengatakan, “Kami sangat senang dan berterimakasih sekali kepada bapak Satgas yang telah memberikan tas kepada kami. Kami jadi tambah semangat untuk belajar, apalagi tas dan bukunya ini baru-baru”, ucap Samson dan Raily. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …