Satgas Yonif 123/RW Gelar Lomba Anak-Anak Gereja Perbatasan Papua

Merauke~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW bersama Pengurus Gereja Siloam Gerisar Bupul Muting, menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak kampung Perbatasan RI-PNG, bertempat di Gereja Siloam Gerisar Bupul Muting Distrik Eligobel Kab. Merauke Papua, Senin (9/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali, Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Dijelaskan Dansatgas, perlombaan diikuti oleh jamaat Gereja di Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin dalam rangka Penyegaran Persekutuan Iman PAR GPI Siloam Gerisar, dengan materi lomba meliputi Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Buka Cepat Alkitab, Hafal Doa Bapak kami, Cerita ayat Alkitab.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan tujuan dari kegiatan ini ada mempererat tali persaudaraan antar umat gereja dan memperkokoh keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita gelar kegiatan ini untuk menyatukan dan memperat tali persaudaraan umat gereja gereja yang ada di perbatasan,” ucapnya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap dapat mendidik anak anak sejak dini dan menjadi motivasi untuk terus menggali pengetahuan agama kristen bagi anak anak Gereja perbatasan agar dikemudian hari mereka menjadi insan yang sukses dan diberkati Tuhan Yesus.

“Anak anak dan Para Remaja sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, Satgas Pamtas juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang,” kata Dansatgas.

Wehelmina Dokainubun S. Th. Ibu Pendeta Gereja Siloam Gerisar mengucapkan Terima Kasih atas keterlibatan TNI dan mempersiapkan segalanya sehingga acara ini menjadi meriah dan sukses.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 123/RW khususnya kepada Dansatgas, Semoga semangat dan momentum kegiatan ini semakin memperkuat kebersamaan kita semua sebagai anak bangsa dalam menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …