SATGAS YONIF 123/RW MERIAHKAN NATAL DAN TAHUN BARU MEMBUAT POHON NATAL UNTUK MASYARAKAT

Merauke ~ Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 bersama masyarakat Papua, Personel Satgas Yonif 123/RW membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk masyarakat yang merayakan, bertempat di wilayah perkampungan perbatasan RI-PNG jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW Kab. Merauke, Jumat, (24/12/2021)

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangannya.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban mengatakan bahwa untuk menyambut Natal dan Tahun Baru telah memberikan arahan kepada seluruh Pos jajarannya termasuk Pos Kotis yang berada di Distrik Elikobel untuk membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk maayarakat.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Papua yang merayakan Natal,” kata Dansatgas.

“Salah satu bentuk kepedulian yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 123/RW adalah dengan membuat pohon Natal dan ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru di gereja maupun Perkampungan. Saat ini yang sudah dibuat di kampung Sipias Distrik Elikobel, kampung Kalimaro Distrik Elikobel, kampung Kuller Distrik Neukenjerai dan kampung Erambu Distrik Sota,” tambah Dansatgas Yonif 123/RW

Melihat apa yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 123/RW, Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th dan tokoh masyarakat Distrik Elikobel Kab. Merauke menyambut gembira dan senang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 123/RW karena telah membuatkan pohon Natal untuk kampug kami, sehingga dengan adanya pohon Natal tersebut Kampung kami jadi semakin meriah dalam menyambut hari Natal tahun ini,” kata Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th.

“Bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Nasrani khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada bulan Desember masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakan hari Natal tepatnya pada tanggal 25 Desember 2021 dan merayakan Tahun Baru 2022,” tutup Ibu Pendeta Wehelmina Dokainubun S.Th.

Otentifikasi : *Pendam XVII/Cenderawasih*

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …