Satgas Yonif 125/SI’MBISA Dampingi Pemuda Gereja Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Kimaam

Pos Kout Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan pendampingan tenaga medis Puskesmas Kimaam untuk beri pengobatan gratis kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemuda Gereja GPI Peremunye Kimaam, bertempat di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Senin (1/05/2023).

Terkait kegiatan tersebut, Danton Kesehatan Satgas Yonif 125/SMB Letda Ckm Rusdi mengatakan, dengan adanya pemeriksaan kepada warga di Distrik Kimaam diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

‚ÄúDengan adanya pengobatan gratis seperti ini warga dapat memeriksakan kesehatannya, dan kedepannya pengobatan bisa dilaksanakan kembali” ujarnya.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut meliputi cek gula darah, tensi, konsultasi kesehatan, pelayanan KB, serta penyuluhan kesehatan. Terlihat warga mengikuti pemeriksaan dengan antusias.

Danton Kesehatan juga berharap, kegiatan pengobatan gratis dapat mengobati warga kampung Kiworo yang sakit sehingga bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Tutur hadir dalam kegiatan pengobatan gratis ini yaitu Wadansatgas Yonif 125/Smb Kapten Inf Danil Supriatama, Danton Kesehatan Satgas Yonif 125/Smb Letda Ckm Rusdi dan 9 anggota pos Kout Satgas Yonif 125/Smb, Dokter Maya, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga medis Puskesmas Kimaam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dandim 1709/Yawa Hadiri Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-52

Yapen ~ Berlokasi di Lapangan Alun-Alun Trikora Serui, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, …