Satgas Yonif 125/SMB Bersama Masyarakat Dan Pemerintah Setempat Laksanakan Penanaman Pohon

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa kembali melaksanakan kegiatan untuk melestarikan alam, dengan melakukan kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan di seluruh jajaran pos pada Kamis (1/2/2024) pagi.

Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, Satgas Yonif 125/SMB mengajak masyarakat dan unsur pemerintahan yang berada di wilayah Pos Satgas Yonif 125/SMB mulai dari Kabupaten Merauke, Mappi, dan Asmat yang tersebar di 16 Distrik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangan tertulisanya, Satgas Yonif 125/SMB melaksanakan penanaman pohon, sebanyak 16 pos hari ini seluruhnya melakukan penanaman pohon serentak yang tentunya bagian dari pelestarian lingkungan.

“Ini adalah kegiatan pelestarian lingkungan lanjutan yang sebelumnya melaksanakan pembersihan Sungai secara serentak diseluruh jajaran pos pada awal Januari lalu, dan kini kembali kita melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa Satgas Yonif 125/SMB mendukung penuh program kelestarian lingkungan yang digagas langsung oleh Bapak KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak untuk menjaga dan memelihara kelestarian alam Indonesia agar terhindar dari bencana alam.

“kegiatan penanaman pohon ini menunjukan komitmen dan kepedulian TNI AD dalam hal ini Satgas Yonif 125/SMB dalam menjaga kelestarian alam Indonesia,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …