Satgas Yonif 125/SMB Datangi Rumah Warga Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Merauke ~ Peduli dan berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang berada di Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa berikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua Selatan, Jumat (11/8/2023).

Hal tersebut diungkapkan Danpos Senggo Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Okta Yudha dalam keterangannya.

Danpos Senggo mengatakan kegiatan Yankes tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung rumah masyarakat. Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap peningkatan derajat kesehatan dan memudahkan serta mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat di perbatasan.

“Selain memberikan pemeriksaan dan pengobatan, juga diberikan sosialisasi terkait kesehatan masyarakat, dikarenakan mereka masih kurang peduli untuk menjaga kesehatan secara pribadinya,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Yakob (44) warga Kampung Senggo yang mendapatkan pengobatan di rumahnya menyampaikan rasa terima kasih kepada Yonif 125/Si’mbisa.

“Selama ini keberadaan Satgas Yonif 125/SMB di wilayah kami sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh warga kampung, terutama kepedulian dalam menjaga kesehatan warga,” pungkas Bapak Yakob.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …