Satgas Yonif 125/SMB Gandeng Puskesmas Ilwayap Gelar Screening Kesehatan

Merauke ~ Pos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Bersama Puskesmas Ilwayap melaksanakan screening kesehatan berkala sejak usia dini di SDN Ilwayap, Kampung Wogikel, Distrik Ilwayap, Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (20/9/2023).

Danpos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Letda Inf Kokoh Dwi Handoko dalam keterangannya mengatakan screening kesehatan anak sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan berasam Puskesmas Ilwayap untuk memeriksa status kesehatan pelajar mulai dari status gizi yang diketahui dari tinggi badan dan berat badan.

“Kami juga melakukan pemeriksaan pada mata, apakah terdapat kelainan atau buta warna. Kemudian, pemeriksaan kebersihan diri mulai dari telinga, rambut, kuku, gigi, dan mulut,” ucapnya.

Tampak terlihat, personel Satgas bersama pihak Puskesmas Ilwayap melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Ilwayap Kris Bapak Sebasiana Kodiwo (37) mengucapkan terima kasih atas kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan di sekolahnya.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/SMB dan juga Puskesmas Ilwayap atas program yang diselenggarakan di sekolah kami dan juga sudah mau peduli terhadap tumbuh kembang anak-anak kami ini. Semoga Tuhan YME yang membalas semuanya,” ujar Bapak Sebasiana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …