Satgas Yonif 125/SMB Gerak Cepat Tangani Warga Kampung Eci Yang Terluka

Mappi ~ Tim Kesehatan Pos Asgon Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa memberikan penanganan terhadap luka robek yang dialami Sdri. Katarina (17) yang terkena parang saat dirinya hendak memotong kayu di Kampung Eci, Distrik Assue, Kab. Mappi, Papua, Selasa (13/6/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya.

Dikatakan Dansatgas, Lettu Inf Riyono selaku Danpos Asgon memeriksa bahwa luka robek yang dialami seorang warga saat memotong kayu menggunakan parang dan tidak sengaja terkena jari kakinya di bagian kiri.

“Setelah diperiksa, luka robek di bagian jari kaki kirinya sepanjang 6 cm dengan kedalaman sekitar 1 cm. Sehingga kita (Tim Kesehatan Pos Asgon) memutuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 8 jahitan,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, untuk mencegah infeksi serta mempercepat penyembuhannya selain diberikan obat anti nyeri dan antibiotik, Sdri. Katarina juga harus melakukan kontrol terhadap lukanya tersebut.

“Tiga hari ke depan kita akan lakukan kontrol dan pemeriksaan ulang kondisi lukanya. Semoga segera diberikan kesembuhan, sehingga dapat beraktivitas lagi seperti biasanya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Sdri. Katarina menyampaikan ucapan banyak terimakasihnya atas pertolongan dan pengobatan yang diberikan Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 125/SMB terhadap luka robek yang dialami nya.

“Puji Tuhan dan terimakasih kepada Bapak-bapak Tentara, sudah bantu mengobati luka saya tanpa keluarkan biaya sama sekali,” pungkas Katarina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …