Satgas Yonif 125/SMB Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak–Anak Papua Dengan Ceria

Merauke ~ Keceriaan dan keakraban terlihat saat anak-anak menerima materi wawasan kebangsaan di depan Pos Wanam Satgas Yonif 125/Si’mbisa di Kampung Ilwanab Wanam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Jumat (16/6/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung, dalam keterangannya.

Diakatakan Dansatgas, keceriaan dan keakraban anak-anak dengan personel Pos Wanam Satgas Yonif 125/Si’mbisa terlihat jelas saat kegiatan berlangsung.

“Anak-anak penuh dengan keceriaan, dan memiliki keinginan untuk belajar tentang wawasan kebangsaan, prajurit dari Pos Wanam juga mengajak anak-anak untuk belajar mengucap dan menghafalkan Pancasila,” tutur Dansatgas.

“Semoga kedepannya hubungan antara masyarakat dan prajurit TNI akan semakin erat, sehingga kehadiran Satgas TNI di wilayah Kabupaten Merauke ini memberikan arti dan manfaat yang positif,’’ tambahnya.

Ditempat terpisah, Letda Inf Koko Dwi Handoko selaku Danpos Wanam Satgas Yonif 125/SMB menambahkan, dengan di berikan materi wawasan kebangsaan dapat memberi peran bagi anak-anak untuk proaktif mengantisipasi perkembangan lingkungan dengan memberi contoh bagi anak lainnya dalam membina identitas diri, kemandirian dan menghadapi tantangan dari luar tanpa konfrontasi.

“Hal ini untuk pembentukan karakter sejak dini agar anak-anak memiliki sikap yang lebih patriotik dan disiplin, karena hal tersebut merupakan modal dasar untuk menentukan masa depan dan kemajuan di wilayah Papua,” ujar Danpos.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …