Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Dari Rumah Ke Rumah Secara Gratis

Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/KC Pos Yuruf mendatangi rumah- rumah warga dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Senin (23/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam keterangannyam

Kurangnya wawasan warga mengenai pentingnya kesehatan dan minimnya perangkat kesehatan serta jauhnya akses menuju ke puskesmas dan rumah sakit di perbatasan, membuat Tim Kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/KC memberikan pelayanan kesehatan.

“Kami akan selalu membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga kehidupan keluarga semakin baik dan berkualitas,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Nelson Ball (58) salah satu warga Kampung Yuruf mengakui jika pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 126/KC tersebut, dinilai sangat membantu dirinya bersama warga lainnya.

“Kami tidak datang ke pos bapak-bapak TNI, tapi malah sebaliknya, bapak-bapak TNI ini yang datang dan berkeliling kampung dan ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …