Home / Post / Berita / Satgas Yonif 126/KC Bersama Masyarakat Kp. Wonorejo Peduli Kebersihan Lingkungan

Satgas Yonif 126/KC Bersama Masyarakat Kp. Wonorejo Peduli Kebersihan Lingkungan

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan melakukan pembersihan lingkungan di sekitar Kampung Wonorejo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom bersama-sama Masyarakat, pada hari Minggu (16/06/2019).

Karya Bakti ini dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC sebagai wujud kepedulian tentang permasalahan kebersihan lingkungan disekitar Kp. Wonorejo sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dengan masyarakat di wilayah perbatasan.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan sasaran pembersihan Mesjid, Gereja Sekolah, lapangan dan fasilitas umum.

Yang dilaksanakan saat ini adalah melaksanakan Karya bakti pembersihan lingkungan di sepanjang jalan menuju Kampung dan lapangan bola yang telah ditumbuhi rumput liar sehingga terlihat sangat tidak nyaman.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Serda Rio Simarmata beserta 10 orang anggotanya dengan membawa perlengkapan seperti cangkul, mesin babat rumput dan sapu langsung turun ke lokasi bersama masyarakat untuk membersihkan rumput di sepanjang jalan dan membabat rumput di lapangan bola.

Dengan terlaksananya Karya bhakti ini menunjukkan kedekatan antara Prajurit Satgas Yonif 126/KC bersama masyarakat yang saling bantu pada saat pembersihan, membabat rumput dan membuang rumput dengan suasana penuh keakraban dan kekeluagaan.

Kepala Kp. Wonorejo Bapak Matheus Wey menyampaikan terima kasih kepada para Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah mempelopori kegiatan pembersihan dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan, disamping melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga harus peduli dan mampu menjadi pelopor untuk melaksanakan kebersihan di sekitar wilayah perbatasan.

“Jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu rutin melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan bersama masyarakat untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih bersih, rapi, indah dan asri”, ucap Dansatgas. (Prd/Cen)

 

About admincen