Home / Post / Berita / Satgas Yonif 126/KC Karya Bhakti Bersama Masyarakat Bangun Gereja

Satgas Yonif 126/KC Karya Bhakti Bersama Masyarakat Bangun Gereja

Keerom – Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Arso 13 melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat untuk pembangunan Gereja Katolik Santo Yohannes Pembabtis di Arso 13, Kampung Naramben Distrik Skanto, Kab. Keerom, Senin (11/03/2019).

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC dari Pos Arso 13 bersama masyarakat melaksanakan Karya bakti pengecoran pondasi Gereja Katolik Santo Yohannes Pembabtis. Dengan dibangunnya Gereja ini akan dapat menampung masyarkat yang beribadah dari Kampung Naramben Arso 13.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Komandan Pos berserta 10 personel bersama Jemaat Gereja bergotong royong dan membaur melaksanakan pengecoran pondasi gereja.

Masyarakat sangat senang dan ikut bersemangat dengan kehadiran Prajurit TNI berbaur bersama dalam pengecoran pondasi gereja.

Ketua Panitia pembangunan bapak Sebastian Klow yang mewakili seluruh Jemaat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu tenaga dan tukang dengan kehadiran Prajurit TNI membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Komandan Pos Sertu D.F. Situmorang menyampaikan, “Kehadiran kami di daerah perbatasan ini juga membantu kegiatan-kegiatan masyarakat seperti Karya bakti memperbaiki gereja sehingga terjalin hubungan yang baik antara Prajurit TNI dengan Masyarakat. (Prd/Cen)

About redaksi