Satgas Yonif 143/TWEJ Jadikan Olahraga Sebagai Sarana Pemersatu Pemuda Papua

Keerom ~ Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ menggelar kegiatan olahraga bersama dengan pemuda Kampung Monggoefi, mereka dengan penuh semangat dan gembira mengikuti kegiatan olahraga bersama di Pos KM 140 Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (4/6/2023).

Disamping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga bersama dengan warga di sekitar wilayah pos sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan, serta untuk menjaga kesegaran jasmani.

Dalam hal ini, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos KM 140 dapat menjalin hubungan yang baik dengan warga di Kampung Monggoefi serta diharapkan bisa membantu tugas pokok TNI dalam pengamanan wilayah.

Danpos KM 140 Sertu M Reza Wibisana dalam keterangannya mengatakan bahwa pertandingan bola volly tersebut mendapat sambutan baik dengan banyaknya pemuda yang hadir dan berantusias untuk mengikuti pertandingan tersebut.

“Kami disini selain bertugas menjaga perbatasan, tapi juga membina masyarakat khususnya pemuda disini salah satunya dengan olahraga volly ini, karena kami rasa dalam olahraga ini terlihat bahwa kedekatan anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dengan warga dapat dilihat dari berbaurnya anggota TNI dan warga sekitar dengan penuh gembira,” ujar Danpos.

Sementara itu, pemuda dari Kampung Monggoefi menyambut dengan sangat antusias kegiatan tersebut, seperti halnya yang diungkapkan oleh Darkas Atmea (23), tokoh pemuda Kampung Monggoefi ini menyambut positif kegiatan olahraga bersama dengan prajurit TNI.

“Saya sangat berterimakasih dengan hadirnya prajurit TNI Yonif 143/TWEJ yang telah mengajak kami olahraga volly bersama ini telah dapat memotivasi kami untuk berolahraga dan anak muda di kampung ini semakin senang serta semangat untuk berolahraga,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …