Satgas Yonif 143/TWEJ Kobarkan Semangat Gotong Royong Warga Di Perbatasan RI

Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ kobarkan kembali semangat gotong royong dalam rangka memupuk jiwa kebersamaan dengan mengajak warga masyarakat melaksanakan pembersihan jalan Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (26/03/2023).

Dalam keterangannya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong merupakan kegiatan yang sarat mengandung nilai moral dikarenakan dapat memupuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara satgas dengan warga maupun antar sesama warga.

“Satgas berupaya mengobarkan kembali semangat gotong royong di wilayah ini, dengan tujuan memupuk kebersamaan serta memberi wawasan untuk selalu mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi,” ungkap Dankipur I Kapten Inf Agus Rahman.

Gotong royong yang dipimpin anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Lutvi Reza mendapat sambutan yang antusias dari warga, terlihat kebersamaan terjalin antara TNI dengan warga masyarakat pada kegiatan tersebut.

“Satgas merasa bangga dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kampung Yabanda, besar harapan kami gotong royong dapat lestari di bumi Papua dengan harapan tercipta kebersamaan dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,” tambah Dankipur I.

Sementara itu Musa Sauri (49) Sekretaris Kampung didampingi Bernard (39)Tokoh Pemuda Kampung Yabanda mengucapkan terimakasih atas semua dedikasi yang telah berikan dan diajarkan Satgas untuk kemajuan dan kesejahteraan Kampungnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapa TNI atas semua dedikasi yang diberikan kepada kami, semoga dengan gotong royong ini akan menambah akrabnya hubungan kekeluargaan dan kebersamaan,” tutur Musa Sauri.

Autentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …