Satgas Yonif 200/BN Ajarkan Peraturan Baris Berbaris Di SD Bulmu

Yalimo ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Bulmu bertempat di Kampung Bulmu, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (22/11/2023).

Danpos Elelim Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md., Kep., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu siswa-siswi SD Bulmu memahami latihan dasar baris berbaris.

“Tujuan diberikan latihan ini adalah untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter siswa dan siswi dalam menuntut ilmu,” kata Danpos.

Tampak terlihat, antusiasme para murid saat diberikan teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh personel Pos Elelim dan juga pada saat praktek mereka terlihat senang serta bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Sementara itu, Mama Damaris, S.Pd, sebagai perwakilan guru mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan kedatangan personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN yang peduli untuk memberikan materi latihan kepada siawa dan siswi SD Bulmu.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan Bapak TNI yang telah dengan sukarela membantu kami untuk mengajarkan peraturan baris berbaris yang baik dan benar dengan harapan dapat membentuk jiwa disiplin bagi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …