Satgas Yonif 200/BN Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit

Yalimo ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim membantu proses evakuasi salah satu warga yang menderita sakit di Kampung Holani, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Minggu (12/11/2023).

Berawal dari adanya informasi dari salah satu warga yang datang ke Pos Satgas dan menyampaikan bahwa Mama Aisan Siep mengalami sakit.

Mendengar hal itu, Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.,Kep., beserta Tim Kesehatan segera menuju ke rumah Mama Aisen Siep untuk mengeceknya.

Dantonkes Satgas Yonif 200/BN mengungkapkan bahwa pada saat tiba di rumah Mama Aisan Siep, mereka melihat bekas luka pada kaki kanan mengalami peradangan dikarenakan infeksi luka yang sudah diderita selama 5 hari sehingga Tim Kesehatan Pos Elelim segera berkoordinasi dengan RSUD Er Dabi Kab. Yalimo untuk melakukan evakuasi.

“Pada kesempatan pertama kami langsung mengobati luka infeksi pada kakinya yang sudah diderita selama 5 hari, lalu kami bergegas mengevakuasi warga tersebut ke Rumah Sakit Er Dabi yang berada di Kab. Yalimo,” ucap Dantonkes.

“Semoga dengan respon cepat kami dapat membantu kesulitan masyarakat dan Mama Aisan Siep cepat ditangani oleh dokter serta penyakit yang dideritanya lekas sembuh,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Henok Wenda selaku suami dari warga yang dievakuasi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN yang telah sigap memberikan pertolongan pertama terhadap istrinya.

“Terima kasih banyak Bapak TNI atas kepedulian dan bantuan cepat kepada kami. Semoga Tuhan melindungi Bapak TNI dalam bertugas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …