Satgas Yonif 200/BN Bantu Kegiatan Belajar Mengajar Di SDN Kelila

Mamberamo Tengah ~ Dalam rangka membantu program pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, Satgas Yonif 200/BN Pos Kelila melaksanakan kegiatan belajar mengajar anak-anak bertempat di SDN Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (29/11/2023).

Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro menyampaikan bahwa keterbatasan jumlah tenaga pendidik menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada kualitas pendidikan di wilayah Distrik Kelila. Oleh karena itu, personel Pos Kelila berupaya mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, salah satunya dengan membantu kegiatan belajar mengajar di SDN Kelila.

“Kami mengajar baca dan tulis kepada anak-anak yang masih belum bisa membaca dan menulis serta kami menumbuhkan motivasi dan semangat untuk belajar sehingga dapat meraih masa depan yang cerah,” ucap Danpos.

Lanjutnya, antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang diberikan sangat tinggi. Terlihat ketika personel Pos Kelila memberikan pertanyaan, anak-anak sangat aktif dalam menjawab dan berani untuk tampil ke depan menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya berharap materi yang disampaikan oleh personel Pos Kelila kepada para siswa dapat diserap dan diaplikasikan oleh semua siswa baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga,” tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Giban Tabuni selaku Kepala Sekolah SDN Kelila mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN yang telah turut membantu pendidikan di sekolahnya.

“Terima kasih kepada personel Pos Kelila karena kehadiran Bapak TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang diberikan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …