Satgas Yonif 200/BN Hadiri Acara Peringatan HUT Gereja Siloam Gimbis Jemaat GIDI

Mamberamo Tengah ~ Dalam rangka peringatan HUT Gereja Siloam Gimbis Jemaat GIDI ke-38 yang mengusung tema Mengucap Syukur Kepada Allah, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kobagma menghadiri acara bakar batu di halaman Gereja Siloam Kampung Gimbis, Distrik Kobagma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Kamis (26/10/2023).

Danpos Kobagma Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi menuturkan bahwa kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, doa bersama dan kebersamaan kami di daerah penugasan Papua Pegunungan khususnya di daerah Distrik Kobagma.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif guna keakraban antara personel Satgas dengan masyarakat Kampung Gimbis. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif 200/BN diterima baik oleh masyarakat disekitar pos maupun di Kampung Lowanom,” ucap Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi.

Danpos Kobagma Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi juga berharap melalui kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara personel Satgas dengan warga setempat.

“Kami berharap melalui momentum ini semakin menambah erat dan kuat hubungan kekeluargaan Satgas dengan masyarakat disini,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan ibadah dilanjutkan dengan pelaksanaan bakar batu bersama dengan masyarakat. Terlihat keharmonisan dan keakraban antara personel Pos Kobagma dengan masyarakat berbaur bersama dalam pelaksanaan acara bakar batu.

Sementara itu, Bapak Guel Pagawak selaku ketua panitia menyampaikan bahwa para jemaat gereja sangat senang karena personel Pos Kobagma Satgas Yonif 200/BN ikut beribadah dan membantu pelaksanaan bakar batu.

“Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar dan aman. Terima kasih Bapak-bapak TNI yang telah ikut merayakan HUT Gereja Siloam Gimbis Jemaat GIDI ke-38,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …