Satgas Yonif 200/BN Ikut Serta Mencerdaskan Anak-Anak Kampung Wurigelebur

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Eragayam berinisiatif untuk membantu masyarakat menjadi tenaga pendidik di SD Inpres Kampung Wurigelebur, Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (4/10/2023).

Danpos Eragayam Lettu Inf Hari Cahyono mengatakan bahwa Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Eragayam berusaha untuk membantu mengajar anak-anak SD tersebut mengingat terbatasnya sarana pendidikan dan minimnya tenaga pendidik di Distrik Eragayam.

“Pada kesempatan kegiatan mengajar tersebut, personel Pos Eragayam mengajarkan anak-anak membaca dan menghitung, serta tidak lupa mengajarkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan,” ucap Danpos.

Salah satu guru SD Inpres, Bapak Kelitus Matuan menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Eragayam Satgas Yonif 200/BN karena sudah mau membantu mengajar siswa siswi di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran Bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda khususnya di kampung ini,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …