Satgas Yonif 200/BN Pererat Kedekatan Melalui Ibadah Minggu Bersama Masyarakat

Yalimo ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan ibadah bersama masyarakat bertempat di Gereja Keuskupan Jayapura, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pugunungan, Minggu (3/3/2024).

Wadan Satgas Yonif 200/BN Mayor Inf Syarifuddin Sinaga yang memimpin kegiatan tersebut menegaskan bahwa kegiatan ibadah bersama masyarakat ini sebagi wujud pembinaan mental kerohanian untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan ibadah bersama juga bertujuan untuk merangkul masyarakat dalam bidang agama yang diharapkan terjalinnya silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Elelim,” tegas Wadan Satgas.

Usai melaksanakan ibadah Minggu bersama, personel Pos Elelim mengajarkan anak-anak Sekolah Minggu mengenai cerita keagamaan untuk lebih memahami dan mengenal agama sejak usia dini.

“Kami juga diberikan kesempatan mengajarkan anak-anak Sekolah Minggu untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan serta memotivasi anak-anak di usia dini untuk lebih giat dalam beribadah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Pendeta Imanuel Itlay mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Elelim Satgas Yonif 200/BN yang telah meluangkan waktunya untuk ibadah bersama dan mengajarkan anak-anak di Sekolah Minggu.

“Saya mewakili jemaat di sini merasa senang karena Bapak TNI ikut ibadah bersama sebagai motivasi masyarakat serta anak-anak agar lebih giat lagi dalam beribadah. Terima kasih Bapak TNI, semoga Tuhan memberkati,” ucapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …