Satgas Yonif 200/BN Sedia Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Yang Berobat

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila membuka pelayanan dan memberikan kesempatan pada masyarakat Distrik Kelila yang sakit untuk datang berobat di Pos Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Minggu (21/1/2024).

Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat menjadi pilihan pertama masyarakat Distrik Kelila apabila ada masyarakat yang sakit. Masyarakat lebih memilih datang ke Pos Kelila dikarenakan akses yang lebih dekat dan selalu buka walaupun hari libur.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan konsistensi personel Pos Kelila untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. Salah satunya yaitu dalam penanganan yang cepat ketika warga mengalami luka sobek saat berkebun dan datang berobat,” kata Danpos.

“Pelayanan kesehatan masyarakat di Pos ini diberikan kepada masyarakat Distrik Kelila. Personel Pos Kelila selalu sigap dan siap melayani masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga dengan ini masyarakat dapat terbantu,” tambahnya.

Sementara itu, Mama Eli Wanimbo salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan di Pos mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN.

“Kami bersyukur dengan adanya Bapak TNI di sini. Kami tidak kesulitan lagi setiap kali membutuhkan bantuan kesehatan. Terima kasih Bapak TNI,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …