Home / Post / Berita / SATGAS YONIF 413 BREMORO OBATI WARGA KECELAKAAN

SATGAS YONIF 413 BREMORO OBATI WARGA KECELAKAAN

Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad membantu salah satu warga Kota Jayapura atas nama Rinto Yalmaf (35) yang melintas di depan Pos Satgas Skamto menuju Kampung Yowong Distrik Arso Kabupaten Keerom. Selasa (4/8)

Lokasi Pos Satgas Skamto yang berada persis di depan Jalan trans yang menghubungkan Distrik Abepura dan Distrik Arso memang menjadi pusat perhatian. Hal tersebut disampaikan salah satu warga Kampung Yowong atas nama Yohanes bahwa tepat di depan Pos sering terjadi kecelakaan kendaraan baik motor maupun mobil.

“Jalan yang berbelok serta terdapat turunan dan tanjakan sering kali menyebabkan pengendara lalai dan akhirnya terjadi kecelakaan.” Ujar Yohanes.

Terbukti pada tanggal 03 Agustus 2020 menjelang petang, salah satu Warga Kota Jayapura atas nama Rinto Yalmaf saat mengendarai sepeda motornya terjatuh persis di depan Pos Skamto saat hendak mengunjungi sanak saudaranya di Kampung Yowong. Bergegas Tim kesehatan Pos Skamto menuju Lokasi dan membawa korban menuju ruangan kesehatan untuk mendapat pertolongan pertama.

Berkat kesigapan tim kesehatan Pimpinan Serda Farid, Rinto pun tertolong dan mendapatkan pengobatan dari Pos. “Terimakasih atas pertolongannya Bapak TNI, saya harus lebih berhati-hati lagi dalam mengendarai motor, khususnya di jalan ini karena sering terjadi kecelakaan.” ungkapnya

About admincen