Satgas Yonif 527/BY Bantu Pembangunan Pondasi Rumah Wakil Kepala Suku Obano

Sebagai perwujudan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta keamanan dan ketentraman yang kondusif, Satgas Yonif 527/BY Pos Obano berinisiatif membantu pembuatan pondasi halaman milik Bapak Yusak Gudai selaku Wakil Kepala Suku di Kampung Obano, Kab. Paniai, Papua, Senin (8/5/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.Int dalam keterangannya.

“Melalui kegiatan membantu pembuatan pondasi halaman milik Bapak Yusak Gudai (Wakil kepala suku) dapat memberikan efek positif dan berdampak terhadap kehidupan bermasyarakat. Tentunya sebagai Prajurit TNI, ini semua sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Sehingga timbul kecintaan rakyat terhadap TNI atau sebaliknya, dengan kegiatan semacam ini akan timbul kebersamaan dan ketentraman bahkan keamanan yang kondusif untuk daerah Kampung Obano dan sekitarnya,” tutur Dansatgas.

“Kami berharap, dengan apa yang kami lakukan dan berikan ini dapat menjadikan Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 527/BY diterima kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Kampung Obano,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Danki B Pos Obano Satgas Yonif 527/BY/ Lettu Inf Arif menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 527/BY kepada masyarakat yang ada di Kampung Obano.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan saling peduli akan terjalinan hubungan emosional antara Satgas Yonif 527/BY dengan masyarakat khususnya wakil kepala suku bapak Yusak Gudai. Oleh karena itu, membantu pembuatan pondasi halaman milik wakil kepala suku Bapak Yusak Gudai merupakan bentuk nyata kepedulian di lapangan terhadap masyarakat khususnya yang ada di Kampung Obano, Kab. Paniai, Papua,” ungkap Danki B.

Di tempat yang sama, selaku Wakil Kepala Suku Bapak Yusak Gudai mengucapkan rasa terimakasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif 527/BY Pos Obano yang telah membantu membuat halaman pondasi miliknya.

“Kami mewakili masyarakat Kampung Obano mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah selesai membuat pondasi ini,” jelasnya.

“Semoga menjadi motivasi bagi masyarakat yang ada di Kampung Obano sehingga kehadiran TNI dapat dirasakan dan diterima baik di masyarakat dan menularkan tentang semangat dan pentingnya saling tolong menolong di Kamp. Obano,” pungkas Bapak Yusak Gudai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …