Satgas Yonif 527/BY Berikan Edukasi Ketahanan Pangan Kepada Pelajar SMP N 1 Aradide

Paniai ~ Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY melalui Pos Komopa memberikan edukasi ketahanan pangan kepada pelajar SMP N 1 Aradide yang di pimpin langsung oleh Kopda Galih sebagai Narasumber bertempat dihalaman Pos Komopa, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Rabu (29/11/2023).

Danpos Komopa Letda Inf Ario Kuncoro menyampaikan kegiatan teritorial seperti ini selalu ditekankan oleh Dansatgas kepada personel Satgas agar memaksimalkan kegiatan teritorial di wilayah tugasnya masing-masing, guna menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat serta kehadiran Pos Satgas harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kehadiran Pos Satgas harus bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bermanfaat serta menjadi solusi bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu laksanakan dan maksimalkan kegiatan terotorial untuk menumbuhkan kedekatan masyarakat dengan TNI,” ujar Danpos.

Lanjut Danpos, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY dengan masyarakat khususnya di Kampung Komopa agar terciptanya kemanunggalan TNI-rakyat.

“Selain kegiatan edukasi ketahanan pangan juga dilaksanakan kegiatan pembagian sayur hasil kebun berupa sawi kepada pelajar SMP N 1 Aradide,” tambahnya.

Sementara itu, Melkias (14) yang saat itu menerima edukasi ketahanan pangan dari personel Pos Komopa Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY menyampaikan ucapan terima kasihnya.

‚ÄúTerima kasih Abang TNI, kami sudah diajari cara bercocok tanam moderen. Ini hal yang baru bagi kami dan akan saya sampaikan kepada orang tua serta keluarga kami,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …