Home / Post / Berita / Satgas Yonif 713/ST Ajar Mengaji Anak-Anak Skouw Mabo  

Satgas Yonif 713/ST Ajar Mengaji Anak-Anak Skouw Mabo  

Jayapura – Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Ramil Tami pimpinan Serda Danu Ristanto Ba Intel Pos Ramil Tami bersama satu tim personel Pos Ramil Tami memberikan pelajaran mengaji kepada anak-anak Skouw Mabo di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Propinsi Papua yang dilaksanakan di Mushola Al-Hikmah Paleo Skow Mabo, Rabu (13/11/2019).

Rangkain kegiatan yang dilaksanakan mulai dari ramah tamah, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah kemudian baru masuk pada pelajaran Mengaji bersama anak-anak Kp. Skow Mabo dan melaksanakan hafalan dan latihan adzan dan diakhiri dengan melaksanakan Sholat Isya berjamaah.

Serda Danu kembali mengingatkan, “Pendidikan agama harus diajarkan sejak dari usia kanak-kanak agar mereka memiliki dasar keagamaan yang kuat, supaya  mereka mempunyai pemahaman agama yang baik sehingga sedikit banyak mereka akan kuat dalam menjalani kehidupan nantinya. Untuk itu perlu adanya kepedulian dan juga bantuan dorongan dari orang tuanya”, pungkasnya.

Muhammad salah satu anak yang ikut belajar mengaji mengucapkan, “Terimakasih banyak bapak-bapak tentara sudah mengajar kami mengaji. Kami sangat senang diajar oleh bapak tentara”, ucapnya polos. (Prod/Cen)

About admincen