Home / Post / Berita / Satgas Yonif 713/ST Bantu Masyarakat Yang Datang Untuk Berobat

Satgas Yonif 713/ST Bantu Masyarakat Yang Datang Untuk Berobat

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Kout memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mendatangi ke Pos Kout bertempat di Jalan Trans Km 31 Arso Kota Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin (23/03/2020).

Masyarakat sangat merasa tertolong dengan adanya Satgas dalam hal ini Pos Kout karena dengan hadirnya mereka kini dapat memberikan keringanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan yaitu dengan memberikan pengobatan secara gratis dari rumah ke rumah maupun yang mendatangi ke Pos secara langsung. Pemberian pengobatan ini dirasa sangat penting dan utama karena kita ketahui bahwa di daerah Papua untuk menuju ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit membutuhkan waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh, sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat yang tinggal di Kecamatan Arso akan selalu mendatangi Pos Kout untuk meminta pengobatan karena posisinya yang strategis.

Hal ini membuat Satgas Yonif 713/ST sangat bangga karena dapat dipercaya dan dapat memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Arso ini.

Seperti yang disampaikan oleh Peltu I Dewa bahwa “Kami akan selalu memberikan pertolongan dalam bidang kesehatan kapanpun dan dimanapun, karena kita sadari ini merupakan tugas pokok dan tugas yang sangat mulia bagi Bangsa dan Negara khususnya bagi masyarakat di sekitar Pos”, Ungkapnya.

Adapun masyarakat yang datang berobat yaitu Bapak Supardi umur 55 tahun alamat Arso 7 dengan keluhan batuk dan flu serta obat yang diberikan berupa Ambroxol, Mokexflu dan Enervon C.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol megungkapkan “Kegiatan membantu masyarakat seperti ini agar selalu dilaksanakan kapanpun dan dimanapun karena dengan kegiatan pengobatan ini pula menjadi salah satu media untuk dapat mendekatkan Satgas dengan masyarakat setempat dan juga merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia demi memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di Perbatasan guna kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta”, ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen