Home / Post / Berita / Satgas Yonif 713/St Bantu Warga Arso Renovasi Rumah

Satgas Yonif 713/St Bantu Warga Arso Renovasi Rumah

Keerom – Sebagai bagian dari masyarakat, personel Satgas menyadari betul bagaimana kondisi masyarakat serta apa saja yang sering menjadi keluhan dari masyarakat seperti rumah untuk tempat tinggalnya. Hal ini dikarenakan Personel Satgas berhubungan langsung dengan masyarakat dan berada di tengah-tengah mereka setiap saat.

Setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah karena dengan adanya rumah maka setiap orang bisa berteduh dari panas teriknya matahari, dari guyuran air hujan dan lain sebagainya. Rumah adalah tempat tinggal bagi semua anggota keluarga dan  supaya rumah nyaman untuk ditinggali maka sedapat mungkin rumah tersebut dibangun dengan cara yang benar dan bahan yang layak.

Seperti halnya keinginan dari keluarga Ibu Maria, warga Kampung Kaliasin, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom yang saat ini rumahnya sudah banyak mengalami kerusakan disana sini sehingga perlu dilakukan perehapan agar layak huni.

Personel Satgas Pos Kaliasin pimpinan Letda Inf Ida Bagus Sujana beserta satu tim personel Pos Kaliasin melihat kondisi tersebut tanpa ragu-ragu selanjutnya ikut terjun langsung membantu perbaikan rumah Ibu Maria, pada hari Minggu (1/12/2019).

Perehapan rumah sudah berlangsung selama tiga hari dan personel Satgas dibantu suami ibu Maria dan masyarakat yang lain ikut bahu membahu membantu secara bergotong royong melakukan perehapan sampai rumah tersebut selesai.

Letda Inf Ida Bagus Sujana mengungkapkan, “Kami hanya bisa sumbang tenaga dan pemikiran, kami tidak bisa memberikan lebih karena kami memiliki keterbatasan sebagai Satgas. Namun kendala yang ada tidak menjadikan kami hanya diam berpangku tangan tanpa berbuat untuk sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Keterbatasan bukan menjadi penghalang bagi kami Satgas untuk berkarya bagi masyarakat. Semoga dengan bantuan kami, perehapan rumah ibu Maria ini dapat segera diselesaikan dan keluarga bisa menempatinya dengan nyaman”, ucapnya.

Ibu Maria sangat berterimakasih kepada Satgas khususnya personel Pos Kaliasin yang telah membantu keluarganya merehap rumah. “Dengan adanya bantuan dari bapak-bapak tentara  semoga  rumah kami cepat selesai renovasinya sehingga kami bisa nyaman tinggal di dalamnya. Dan kami juga mendoakan semoga bapak-bapak tentara selalu sehat, sukses di dalam menjalankan tugas sampai selesai penugasan serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Kuasa”, tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen