Home / Post / Berita / Satgas Yonif 713/ST Donor Darah Dalam Rangka HUT Cenderawasih Pos Ke 27

Satgas Yonif 713/ST Donor Darah Dalam Rangka HUT Cenderawasih Pos Ke 27

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Cenderawasih Pos ke 27 tahun 2020 personel Satgas Yonif 713/ST berpartisipasi dengan ikut terlibat dalam kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di lantai 1 Gedung Graha Pena Papua/Cenderawasih Pos Jalan Balai Kota No. 7  Entrop Kota Jayapura Provinsi Papua. Sabtu (22/02/2020)

Kebutuhan akan darah saat ini cukup tinggi sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong untuk menyumbangkan darahnya termasuk personel Satgas Yonif 713/ST dengan tujuan membantu sesama manusia yang membutuhkan darah.

Kegiatan Donor Darah ini sendiri dilaksanakan dalam rangka mensyukuri hari jadi/ulang tahun Cenderawasih Pos yang ke 27 tahun 2020, Cenderawasih Pos sebagai salah satu media cetak yang ada di Papua ini senantiasa bersyukur karena sampai dengan usianya yang ke 27 masih bisa berkiprah dan bersaing dengan media cetak lainnya, untuk itulah di gelar kegiatan Donor Darah ini.

Setiap makluk hidup pasti memiliki darah karena darah menunjukkan adanya kehidupan, darah adalah cairan yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh,  dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri, apalagi sekarang ini di masyarakat banyak sekali yang membutuhkan darah oleh karena penyakit yang di derita.

Saat ini kebutuhan permintaan darah sangat tinggi, darah sangat dibutuhkan terlebih bagi mereka yang sakit yang memerlukan transfusi darah sehingga sangat di butuhkan bantuan dari berbagai setiap elemen masyarakat untuk menyumbangkan darahnya. Menyumbangkan darah butuh ke iklasan, menyumbangkan darah butuh tubuh yang sehat untuk itu setiap orang harus bisa menjaga kesehatan disamping untuk menjaga kesehatan diri sendiri namun bisa juga untuk menolong orang lain lewat berbagi setetes darah.

About admincen