Home / Post / Berita / Satgas Yonif 713/St Ikut Pembersihan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 713/St Ikut Pembersihan Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Jayapura – Disamping melaksanakan tugas pokok melaksanakan Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Personil Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti ikut melaksanakan pembersihan tempat ibadah di Gereja Pospel GKI Oikumene Edom Perbatasan RI-PNG Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Rabu (27/05/2020)

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., mengungkapkan, “Disamping mengemban tugas negara melaksanakan Pengamanan Perbatasan RI-PNG ini, kami juga selalu membangun hubungan dengan semua kalangan masyarakat, semua kalangan agama dan terlebih kami membangun hubungan kepada Tuhan lewat kegiatan-kegiatan ibadah-ibadah”, terangnya.

“Untuk menciptakan semuanya itu perlu adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh personil Kotis Satgas Yonif 713/ST bersama warga jemaat dengan melaksanakan pembersihan gereja dan lingkungannya supaya gereja dan lingkungannya menjadi bersih sehingga jemaat akan lebih nyaman pada saat beribadah, karena kami menyadari bahwa keberhasilan tugas semuanya tidak terlepas dari pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa”, tuturnya.

Salah satu bagian tanggung jawab sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melaksanakan pembersihan tempat ibadah merupakan sebuah sikap penghormatan kepada Sang Pencipta. Dengan tempat ibadah yang bersih maka akan memberikan rasa nyaman bagi jemaat/jamaah yang akan melaksanakan ibadah.

Pabintal Satgas Lettu Arm Jeckson Siallagan, S.Th., mengungkapkan, meskipun di tengah pandemi virus covid 19 ini yang menyebabkan berbagai tempat ibadah tidak dapat melaksanakan kegiatan ibadah seperti biasanya dalam berkumpul baik itu di Masjid, Gereja, Pura, Wihara dan Kelenteng namun kebersihan tempat ibadah harus tetap di jaga.

Dansatgas menambahkan, “Saya setiap saat menekankan kepada seluruh prajurit saya untuk selalu dan terus memperkuat ibadahnya, selalu meminta perlindungan dari Tuhan agar didalam melaksanakan tugas diberikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan sampai akhir penugasan”, pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen