Satgas Yonif 721/MKS Bersama Forkopimda Sambut Kunker Pj. Gubernur Papua Pegunungan

Lanny Jaya ~ Sinergitas Satgas Yonif 721/MKs bersama Polri dan Forkopimda sambut kedatangan Pj Gubernur Papua Pegunungan Bapak Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP, M.AP, dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (10/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Pj. Bupati Kab. Lanny Jaya bersama pejabat daerah, Kapolres Lanny Jaya, Dandim 1713/Lanny Jaya, Dansatgas Yonif 721/MKS, serta para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Perwira Penerangan Satgas Yonif 721/MKS Letda Chb Rencha Putra, S.I.Kom., dalam keterangannya bahwa kegiatan kunjungan kerja Pj. Gubernur ini dilaksanakan untuk meninjau langsung Kabupaten Lanny Jaya sekaligus memberikan pesan damai kepada masyarakat jelang Pemilu 2024.

“Pj. Gubernur Papua Pegunungan mengagendakan kegiatannya untuk meninjau langsung pembangunan yang ada di Kab. Lanny Jaya sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kedamaian dan ketertiban di Papua Pegunungan ini jelang pemilu 2024,” jelasnya.

Pj Gubernur bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Pos Kotis yang berada di Distrik Tiom, Lanny Jaya dan disambut langsung oleh Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. bersama personel pos lainnya.

“Kami Satgas Yonif 721/MKS bersama Polri serta Forkopimda Lanny Jaya, siap mengamankan dan menjaga kondusifitas selama kegiatan pemilu yang akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024, kami juga terus mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga kedamaian selama pemilu berlangsung,” ungkap Dansatgas.

Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP, M.AP., selaku Gubernur Papua Pegunungan mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang hadir dalam mengamankankan Kabupaten Lanny Jaya.

“Saya mewakili Pemerintah setempat, sangat berterima kasih atas kehadiran TNI-Polri di Kabupaten Lanny Jaya dalam meberikan rasa aman serta menjaga kondusifitas wilayah jelang pemilu, ini merupakan momentum penting dan pertama kali dilaksanakan Pemilu di Provinsi Papua Pegunungan, oleh karena itu kita ciptakan bersama-sama pemilu damai,” Jelas Pj. Gubernur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …