Satgas Yonif 721/Mks Bersama Warga Karubaga Gelar Karya Bakti Membangun Jalan Gereja

Tolikara – Karya bakti TNI merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI kepada rakyat, selain sebagai bukti kekompakan, karya bakti juga merupakan sebagai ajang dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit TNI dari Satgas Yonif 721/Mks melakukan karya bakti di Gereja Filipus Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (30/04/23).

Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Karubaga Sertu Surya selaku ketua tim menyampaikan bahwa Karya Bhakti yang diadakan oleh Satgas Yonif 721/Mks tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan sekaligus perkenalan Satgas Yonif 721/Mks ke masyarakat khususnya di wilayah Tolikara.

“Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh prajurit Yonif 721/Mks serta masyarakat di sekitar Gereja Distrik Karubaga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam memelihara hubungan baik dan sebagai bentuk perkenalan Satgas Yonif 721/Mks,” unjar Wadanpos.

Kegiatan karya bakti membangun jalan Gereja disambut baik oleh masyarakat sekitar dan juga oleh Bapak Yakop Yikwa selaku Pendeta Gereja Gidi Filipus Karubaga.

“Kami dari masyarakat Distrik Karubaga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada personel Satgas Yonif 721/Mks, kami merasa sangat senang sekali atas kehadiran bapak TNI yang datang jauh-jauh untuk membantu kami disini. Semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, selamat bertugas Tuhan memberkati,” ungkap Bapak Pendeta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …