Satgas Yonif 721/MKS Hadir Bangkitkan Minat Baca Anak Di Papua Pegunungan

Lanny Jaya ~ Demi meningkatkan minat baca anak-anak di Papua, Satgas Yonif 721/MKS melalui Pos Pirime bangun “Honai Pintar” yang digunakan sebagai sarana tempat belajar anak-anak di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (16/10/2023).

Honai pintar tersebut berada di sekitar Pos Pirime Satgas Yonif 721/MKS dan diadakan untuk melaksanakan pembelajaran tambahan setiap hari Senin sampai Jumat.

Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan Satgas TNI khususnya Yonif 721/MKS harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Hal positif dari Satgas TNI khususnya Yonif 721/MKS harus dapat dirasakan oleh masyarakat, kegiatan atau hal-hal kecil ini nantinya akan berdampak untuk kedepannya terutama untuk memajukan Papua,” jelas Dansatgas.

Tampak terlihat, antusias anak-anak sangat memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan ikut bersama personel Pos Pirime untuk membaca buku.

Sementara itu, Kepala Kampung Ekanom Bapak Gius Wanimbo mengucapkan terima kasih atas kontribusi TNI terhadap masyarakat Distrik Pirime.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel Satgas 721 karena telah membantu anak-anak dalam memberi tambahan ilmu. Dengan adanya Honai Pintar ini semoga minat belajar anak-anak disini dapat bertambah,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …