Home / Post / Berita / Satgas Yonif 725/Woroagi Ikut Serta Mensukseskan Pin Polio Di Kab. Keerom

Satgas Yonif 725/Woroagi Ikut Serta Mensukseskan Pin Polio Di Kab. Keerom

Papua – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN)  Sepapua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Letda Inf Sahabudim Pasi Ter bersama 10 orang anggota mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya campak dan rubella. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 s/d 25 Maret 2019 dalam rangka pemberian Vaksin Folio kepada balita  0 -15  tahun.

Dalam kegiatan ini pos kotis senggi ikut andil dalam pelaksanaan Pekan ImunisasI Nasional (PIN) di Kampung Tevalma, Distrik Kesnar Kabupaten Keerom, bersama ketua TIM Pengerak PKK. Kab. Keerom

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Dasok Serka Yanto melaksanakan kegiatan pendampingan Imunisasi Melaes Rubella (MR) kepada anak Balita oleh petugas dari Puskesmas Pademawu dan Poskesdes bertempat di rumah Bp. Syaiful (Kaur Pemdes) di Dsn. Lobuk Ds. Dasok Kec. Pademawu.

Penggerak PKK. Kab. Keerom Ibu Bupati Cicih Markam, Ketua Dharma Wanita Ny Wijayanti Waluyo, bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Senggi, Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi penimbangan berat badan balita pemberian Vaksin Folio dan imunisasi Melaes Rubbela, dengan tujuan untuk mencegah campak rubbela yang mngakibatkan gangguan syaraf sperti tuli, buta, jantung bocor dan keterbelakangan mental pemberian Vaksin Folio kepada anak anak di kampung Tevalma Distrik Kesnar tersebut.

Ibu cicih markam mengatakan “dalam rangka pemberian vaksin Folio kita mulai dari kampung pelosok pelosok  yang ada di Kab. Keerom”. Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 725/Woroagi atas pendampingannya. “Saya berterima kasih kepada anggota Yonif 725/Woroagi yang sudah mau ikut andil dalam kegiatan sosial ini”.ujarnya.

Letkol Inf Hendry Ginting S. S. Ip selaku Komandan Satgas Yonif 725/Worogi mengatakan, “Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat di derah pedalaman Papua untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi warga perbatasan,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini perjalanan menuju ke kampung Tevalma, Distrik Kesnar  menempuh jarak 82 Km kurang lebih 7 Jam perjalanan dari Distrik senggi dengan menggunakan kendaraan roda empat. Akses jalan ke kampung masih jalan diperkeras dan harus melewati sungai sungai kecil, sampai ke kampung tevalma distrik Kesnar Kab. Keerom di daerah perbatasan. (20/3).

About redaksi