Home / Post / Berita / Satgas Yonif 725/WRG Berikan Materi Pengenalan Kompas Kepada Anak-Anak Pramuka SMPN 1 Senggi

Satgas Yonif 725/WRG Berikan Materi Pengenalan Kompas Kepada Anak-Anak Pramuka SMPN 1 Senggi

PAPUA – Menjalankan tugasnya sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Pos Kotis pimpinan Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. memberikan latihan pengenalan Kompas kepada anak-anak Pramuka SMP N 1 Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom. Jumat, (22/3).

Pemberian materi Kompas ini merupakan salah satu cara Satgas Yonif 725/Woroagi untuk memberikan pembekalan dan pengenalan bagi anak-anak Pramuka yang berada di Gugus Depan (Gudep) SMPN 1 Senggi sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada saat kegiatan perkemahan maupun di ruang lingkup kehidupannya sehari-hari di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan materi pengenalan Kompas ini dipimpin oleh Patop Letda Ctp Joko Sulistyo bersama 6 orang anggotanya tersebut menjadi wadah pembinaan jiwa untuk menanamkan rasa disiplin,kemandirian, nasionalisme, mental yang tangguh dan rasa cinta tanah air bagi para generasi muda khususnya yang berada di Gudep SMPN 1 Senggi.

Menurut Letkol Inf Hendry Ginting, organisasi Kepramukaan tidak perlu diragukan lagi dan harus diperkuat peranannya, karena organisasi kepanduan ini memiliki tujuan yang sama dengan TNI yaitu menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Komitmen itu telah tercermin dari sistem pendidikan yang diterapkan di Pramuka sampai tahap kegiatannya di lapangan.

“Di dalam Kesatuan TNI AD sendiri memiliki wadah Organisasi Pramuka yaitu Satuan Kerja (Saka) Pramuka Saja Wira Kartika, ini menunjukkan bahwa TNI AD dan Pramuka sama-sama satu nafas dan terus berkolaborasi mengadakan kegiatan positif kaitannya dengan bela negara untuk membekali generasi penerus bangsa”, jelas Dansatagas Letkol Inf Hendri Ginting.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMP N 1 Senggi Yulius lapu S.Pd. sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kotis Senggi yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada muridnya, Yulius juga berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di Gudepnya karena anak terlihat antusias dan senang menerima materi yang diberikan. (Prd/Cen)

About redaksi