Home / Post / Berita / Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis Di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis Di Perbatasan RI-PNG

Keerom – Peduli terhadap kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Ubrub pimpinan Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) pelayanan kesehatan gratis di Kampung Yamrad 2, Distrik Web, Kab. Keerom. Sabtu, (13/7).

Pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut, anggota Pos Ubrub dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Pos Ubrub Serka I Dewa Putu. Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat secara langsung melalui kegiatan baksos pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sesuai dengan motto TNI Bersama Rakyat TNI Kuat”, lanjutnya.

Kepala Kampung Yamrad 2 Ilyas Tuu mengaku sangat berterima kasih kepada TNI khususnya anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 725/Wrg yang telah peduli dan perhatian terhadap kesehatan masyarakatnya dengan menyelanggarakan kegiatan Baksos pelayanan kesehatan gratis. Ia (Ilyas) juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Kampung lainnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar oleh anggotanya yang berada di Pos Ubrub ini sangat berarti bagi masyarakat perbatasan.

“Melalui kegiatan seperti ini banyak masyarakat yang terbantu, apalagi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang jauh dari perkotaan dan minim pelayanan kesehatan, sehingga kegiatan ini sangat berguna”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Hendry Ginting, “kegiatan baksos pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI”, tutupnya. (13/7).

About admincen