Home / Post / Berita / Satgas Yonif 725/WRG Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat Perbatasan

Satgas Yonif 725/WRG Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat Perbatasan

Keerom – Satgas Yonif 725/Wrg yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI) – Papua New Guinea (PNG), memberi bantuan pakaian kepada masyarakat perbatasan yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis Satgas Yonif 725/Wrg di Balai Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom. Minggu, (21/7).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danton Kes Letda Ckm Edison F. Hasibuan ini merupakan salah satu program kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Wrg dengan tujuan untuk terus menjalin silaturahmi serta membantu masyarakat yang berada di sekitar Pos jajaran Satgas Yonif 725/Wrg.

Pemberian pakaian layak pakai kepada masyarakat dilakukan secara simbolis yang diwakili oleh Ondoafi Kampung Senggi Bpk. Ismail Nag. Selanjutnya Letda Ckm Edison mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian di Kampung Senggi. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu saudara-saudara sekalian, dan tak lupa kami juga berharap kepada seluruh warga untuk tetap terus menjaga silaturahmi dan ketentraman antara yang satu dengan yang lainnya”, ujar Edison.

Bapak Ismail Nag selaku Ondoafi mewakili warga Kp. Senggi mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh warga merasa sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 725/Wrg. “Kami, khususnya masyarakat Kampung Senggi, sangat senang dan berterima kasih atas adanya bantuan dari bapak TNI Pos Senggi, apalagi macam kami yang di kampung tidak pernah ke toko baju seperti yang ada di perkotaan”, tuturnya.

Dansatgas Yonif 725/Wrg menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut memang sudah dipersiapkan sejak lama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan.

“Sebelumnya kami memang telah mempersiapkan hal tersebut agar bisa membantu masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar Pos jajaran Satgas Yonif 725/Wrg. Disamping menjalankan tugas pokok kami sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan, kehadiran kami juga diharapkan bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di sekitar”, tutup Dansatgas. (Prd/Cen)

About redaksi