Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berkolaborasi Dengan Artha Graha Peduli Rumah Ibadah

Lanny Jaya – Satgas Yonif Mekanis 203/AK bekerja sama dengan Artha Graha untuk bersama sama peduli terhadap rumah Ibadah di Pegunungan Tengah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kita antar sesama umat beragama di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Danpos Tima Lettu Inf Rio Justin dalam keterangannya di Desa Tima, Distrik Balingga. Selasa (7/2/2023).

“Selain kami melaksanakan tugas pokok kami untuk tetap menjaga keadaan di Pegunungan Tengah kami pun saling bertoleransi antar umat beragama dengan salah satunya wujud kepedulian terhadap rumah ibadah yang berdekatan dengan Pos kami,” ungkap Danpos Tima.

Upaya tersebut diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan ibadah minggu bersama dengan masyarakat di Gereja Baptis Manggalome, seperti yang dilakukan oleh personel Nasrani Pos Tima Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang dipimpin oleh Lettu Inf George.

Selain melaksanakan ibadah Minggu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah bekerja sama dengan Artha Graha juga memberikan seperangkat alat perjamuan kudus, Al-Kitab terjemahan bahasa Lanny Jaya, buku rohani untuk jemaat Gereja yang diberikan secara simbolis oleh Danpos Tima Lettu Inf Rio Justin serta mengadakan makan bersama dengan masyarakat Gereja sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa serta guna mempererat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas yang berada di Pos Tima, Minggu (5/2/2023).

Sementara itu, Bapak Gembala Gereja Baptis Manggalome Bapak Tekinus Wenda mengucapkan banyak terima kasih dengan apa yang diberikan oleh Bapak TNI maupun Artha Graha untuk Gereja Baptis Manggalome maupun masyarakat Desa Tima. Diharapkan dengan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakatnya.

“Terima Kasih atas pemberian untuk Gereja Baptis Manggalome maupun masyarakat Desa Tima, semoga kebaikan yang dilakukan oleh Bapak TNI maupun Artha Graha dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Tekinus Wenda.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …