Home / Post / Berita / Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Sulap Gapura Kampung Kondo Dengan Nuansa Merah Putih
Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Sulap Gapura Kampung Kondo Dengan Nuansa Merah Putih

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Sulap Gapura Kampung Kondo Dengan Nuansa Merah Putih

MERAUKE – Sebagai wujud peduli terhadap keindahan kampung, personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo turut menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan Karya Bhakti mengecat gapura Kampung Kondo dengan nuansa merah putih sebagai simbol selamat datang diwilayah terpencil Indonesia tersebut.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu(30/11/2019).

Dikatakan Dansatgas, melihat gapura Kampung Kondo yang baru selesai di bangun namun belum dicat, setelah berkordinasi dengan Kepala Kampung Kondo, Letda Inf Ulivo Dicky P selaku Danpos Kondo selanjutnya pada hari Jumat(29/11) memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengecatan gapura Kampung dengan nuansa warna merah dan putih.

Lanjutnya, bersama dengan beberapa warga, personel Pos Kondo dipimpin Praka Aan Nurhasan, melaksanakan karya bhakti pengecatan gapura. Dipilihnya warna merah dan putih merupakan kesepakatan bersama dengan warga sebagai pesan bahwa masyarakat di daerah terpencil itu memiliki semangat seperti Bendera Merah Putih.

“Dipilih warna merah dan putih sebagai pesan bahwa warga Kampung Kondo yang letaknya berada diwilayah pedalaman perbatasan RI-PNG memiliki semangat seperti Bendera Merah Putih, serta akan selalu menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berada dipelosok negeri,” ucapnya.

Sementara itu Tokoh adat Kampung Kondo Bapak Bernadus Bomak Mahuze yang hadir pada saat pengecatan mengatakan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam hal ini Pos Kondo yang telah peduli untuk mengecat gapura Kampung Kondo yang belum lama dibangun ini tersebut “warna merah dan putih menggambarkan semangat kami yang cinta Indonesia,” ucapnya.

Terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi menuturkan, bahwa sengaja dipilih warna merah dan putih sebagai pesan semangat TNI dan warga perbatasan yang cinta terhadap NKRI, “meskipun apa yang kami lakukan ini sangatlah sederhana mudah-mudahan dapat bermanfaat,” tambah alumni Akmil tahun 2018 tersebut.(prd/cen)

About admincen